Bitcoin Indonesia

Bitcoin Indonesia

Tepat tanggal 25 Febuari 2014,  malam hari. Saya (Daniel Antonius) berkunjung ke tempat seorang kawan saya (sebagai sesama marketer dan teman rohani dalam sebuah komunitas) di daerah Taman Palem, Jakarta Barat, dimana beliau adalah seorang CEO dari Bitcoin Indonesia. Di usianya yang masih muda, telah banyak karya yang telah dikerjakannya bersama timnya. Siapakah beliau? Mungkin dari anda sudah tahu, tapi mungkin ada yang sebagian belum mengenalnya. Nama Beliau adalah Oscar Darmawan, salah satu Internet Marketer di Indonesia. Jika anda tidak tahu apa itu bitcoin?, silahkan googling aja yach. Atau jika tetap mau tahu, saya cuma bilang secara singkat “bitcoin adalah alat tukar / mata uang digital (elektronik) yang bisa menjadi instrumen investasiLalu bagaimana cari kerjanya? Kalau saya jelasin nanti panjang, atau silahkan langsung masuk ke situs beliau untuk mencari informasinya.

Beberapa penjelasan yang saya beberkan disini, mungkin tidak sejelas jika diterangkan beliau jika anda bertemu dengannya, dan jika ada salah kata mohon dimaafkan. Secara garis besar setiap penjelasan yang beliau berikan, bitcoin telah menjadi penghasilan tambahan baru bagi beliau, dan sebenarnya bukan saja untuk beliau tetapi bagi mereka yang berminat untuk berinvestasi di Bitcoin. Saya lupa untuk angka jelasnya, sejak mulai diluncurkannya bitcoin pada tanggal 15 Febuari 2014, hingga tanggal 26 Febuari 2014 kemarin, sudah ada kurang lebih 10.000 anggota terdaftar dalam situs bitcoin (kalau tidak salah dengar yach, karena tidak saya catat). Jika hanya dalam waktu kurang dari 2 minggu saja sudah terdaftar sekian banyak anggota, apakah anda tidak berminat juga untuk mencobanya? Jika mau langsung mencoba, klik disini. Saya pribadi sangat tertarik namun mungkin untuk saat ini saya belum masuk ke dalam pasar tersebut, hal ini karena kesibukan saya dalam dunia business support system & development dan belum terbaginya waktu untuk dapat berpijak kesana. Sementara waktu juga sambil belajar mengamati pergerakan pasar bitcoin dahulu, dan mencoba mencari indikator yang tepat untuk membaca pergerakan pasar bitcoin, karena bitcoin belum ada di MT4, jadi indikator2 yang saya miliki tidak dapat di inject untuk bitcoin.  Namun sebenarnya dari hasil diskusi ada 3 Jenis investasi dalam Bitcoin yang saya ketahui dari beliau, sebagai trader, miner, dan satu lagi saya lupa …. Nanti saya tanya kembali jika sempat. Rata2 mereka yang berinvestasi di Bitcoin adalah spekulan / trader. Jika mereka tertarik sebagai trader, disinilah Oscar Darmawan menyediakan fasilitas tersebut dalam situs beliau. Dan jika mereka yang senang berprofesi sebagai business development seperti saya, mungkin akan lebih tertarik menjadi “miner“. Apa itu “miner”, mungkin ringkasnya dalam bahasa umum yang mudah dipahami adalah seorang yang menyediakan hardware yang harus online 24 jam yang dapat digunakan untuk menghasilkan uang secara gratis dari bitcoin, mungkin istilahnya “broker” kali (belum nemu bahasa yang tepat), bedanya dengan broker dan miner, anda sebagai miner tidak perlu pusing dengan urusan operasional karyawan, telepon, ketemu klien, dan mengambil posisi jual beli untuk klien anda. Sebagai miner hanya perlu membeli alat dan menghubungkan alat tersebut secara online 24 jam non stop, namun dalam pembelian alat untuk hal itu anda harus jeli dan mencari informasi dahulu karena ada beberapa faktor penentu keberhasilan dalam mencapai penghasilan / pasive income anda, salah satu penentunya alat tersebut harus bagus (indentik dengan mahal / besarnya harga biaya alat) maka kemungkinan untuk menghasilkan uang lebih besar. Saat berdiskusi dengan founder Bitcoin Indonesia, beliau tidak fokus untuk menyediakan alat tersebut untuk orang yang berminat menjadi miner, melainkan terfokus pada penyediaan layanan untuk para trader bitcoin. Jika anda ingin mencoba layanannya, silahkan mendaftar, klik disini

Saat tulisan ini saya tulis mungkin saya tidak menyediakan foto / gambar kunjungannya saya. Hal ini untuk menjaga profesionalisme dan kerahasian workshop beliau. Bukan karena beliau merahasiakan workshop beliau dalam kunjungan saya dan untuk setiap orang yang berkunjung ke tempatnya, tetapi saya sendiri yang bermaksud untuk tidak mengambil gambar workshop beliau. Kedatangan saya bukan sebagai seorang wartawan / jurnalis melainkan sebagai seorang marketer / trader di dunia online untuk mencari kesempatan penghasilan tambahan baru dan sekaligus sebagai silaturahmi karena sudah hampir 1 tahun kita tidak bertemu kembali karena kesibukan kita masing masing. Sebenarnya masih banyak hal hasil diskusi tersebut, namun untuk sementara waktu, inilah sekedar tulisan dan pengenalan bagi mereka yang ingin mulai mengenal bitcoin.

Daniel Antonius
Saya suka menciptakan banyak peluang bisnis, karena bersamanya akan membantu banyak orang untuk sukses, kaya, dan bahagia.
Daniel Antonius
Daniel Antonius